Benchmarking Zona Integritas ke Kejari Bangkalan

Selasa, 4 April 2021 bertempat di gedung Kejaksaan Negeri (Kejari) yang beralamat di Jln. Soekarno-Hatta Bangkalan berlangsung benchmarking dan studi banding tentang pembangunan zona integritas menuju Wilayah Bebas Korupsi (WBK) dan Wilayah Birokrasi Bersih Melayani (WBBM) oleh tim Fakultas Keislaman (Fkis) Universitas Trunojoyo Madura.

Tujuan diadakannya agenda tersebut adalah untuk menyerap informasi dan pengetahuan seputar kiat-kiat untuk sukses mendapatkan predikat WBK-WBBM. Kejari Bangkalan sendiri sebagai institusi yang telah berhasil mendapat WBK dan saat ini sedang berjuang mendapatkan predikat WBBM. Hadir dari pihak Kejari adalah Bapak Beny, SH dan Bapak Herman, SH, MH (Kasi Datun). Sementara tim Fkis dipimpin oleh Dekan, Ibu Shofiyun Nahidloh, S.Ag., M.HI. Ikut serta dalam tim Wadek II, Mohamad Ali Hisyam, Korprodi Ekonomi Syariah, Dahruji serta beberapa dosen dan staf administrasi.

Dalam arahannya Bapak Herman menekankan bahwa yang terpenting dalam proses WBK adalah pada sisi pengawasan dan pelayanan. Aspek pengawasan yang mendapatkan porsi penilaian terbesar dari seluruh aspek dalam penialaian WBK mesti dicanangkan dan diwujudkan secara matang. Sementara di sisi pelayanan dituntut untuk menjadikan masyarakat (termasuk warga kampus) sebagai pelanggan terbaik yang wajib dilayani secara optimal laksana raja. Fakultas ibarat abdi pelayan yang bekerja keras membahagiakan sang raja. Adanya keluhan dan ketidakpuasan dapat berakibat mengurangi dan bahkan menghilangkan nilai-nilai dalam WBK.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *