“Milad Fakultas Keislaman Ke-7 Gapai Berkah Rajut ukuhuwwah”

Fakultas Keislaman Universitas Trunojoyo Madura merayakan Milad ke-7 secara offline dengan tema “Merajut Ukhuwah, Menggapai Berkah”. Acara ini diikuti oleh seluruh civitas akademika beserta mahasiswa Fakultas Keislaman Universitas Trunojoyo Madura. Acara tersebut dilaksanakan di Gedung Pertemuan pada Senin (31/05) pukul 08.00 hingga 12.30 WIB.
Milad Fakultas Keislaman kali ini mengangkat tema yang cukup menarik yakni merajut ukhuwah, menggapai berkah. “Kami mengambil tema tersebut dikarenakan dari kata merajut ukhuwah itu agar kita lebih fokus terhadap meningkatkan ukhuwah, komunikasi kita bersama dengan pimpinan beserta ormawa. Selanjutnya kata menggapai berkah dari Milad yang ke–7 ini kami menginginkan tercapainya keberkahan dari suatu perayaan Milad. Dimana ada istighosah, doa dan khotmil Qur’an, agar kami mendapat berkah dari Allah swt untuk FKIS kedepannya lebih baik lagi,” Ujar M. Ali Widad Sud selaku Gubernur BEM Fakultas Keislaman 2021.
Acara Tausiyah dan doa bersama seluruh civitas akademika Fakultas Keislaman Universitas Trunojoyo Madura ini mempertemukan Wakil Rektor 3 Universitas Trunojoyo Madura yaitu Bapak Agung Ali Fahmi, S.H., M.H. dengan Ibu Shofiyun Nahidloh, S.HI.,M.HI selaku Dekan Fakultas Keislaman, yang menyampaikan sambutan-sambutan karena Rektor berhalangan hadir pada acara tersebut.
Tidak banyak kendala yang dihadapi dalam acara ini, hanya saja terjadi beberapa miskomunikasi antar panitia. Namun hal itu masih bisa diatasi dengan baik. “Dalam setiap event pasti sering terjadi adanya miskomunikasi, tapi kami meminimalisir. Karena tentunya kita ketahui bersama bahwa teman-teman panitia tidak hanya tinggal di Madura saja, namun mereka tetap menyempatkan hadir. Untuk semangat dari teman-teman saya akui sangat luar biasa, mereka jauh-jauh hadir serta rela berkorban uang, tenaga dan sebagainya untuk memeriahkan acara Milad Fakultas Keislaman ini sendiri,” tutur Dinda Dwi Ameliya selaku ketua pelaksana.
“Semoga kedepan, Milad Fakultas Keislaman yang ke-7 ini bisa menjadi media untuk lebih berkembang lagi, menjadi jalan kita lebih maju dan berinovasi lagi, dan Fakultas Keislaman dalam kedepannya bisa memberikan manfaat serta kontribusi kepada masyarakat di Universitas Trunojoyo Madura maupun masyarakat di Madura dan Indonesia. Mari kita wujudkan visi tersebut, semata-mata hanya untuk menebar kebaikan serta keberkahan,” harap Ibu Shofiyun Nahidloh, S.HI.,M.HI selaku Dekan Fakultas Keislaman.
Dengan dilaksanakannya acara ini, harapannya FKIS bisa merekatkan ukhuwah baik antar civitas akademika maupun antar mahasiswa Fakultas Keislaman. Semoga Allah SWT selalu meridhai Fakultas Keislaman lebih maju dan berkualitas kedepannya. (Amalia)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *