PELATIHAN PELAYANAN PRIMA FKIS 2021

“Melayani dengan Empati” adalah grand thema yang dijadikan bahasan pada gelaran pelatihan Pelayanan Prima (Service Excellent Training) yang diselenggarakan oleh Fakultas Keislaman Universitas Trunojoyo Madura pada Rabu, 21 Januari 2021 silam di lantai V gedung Graha Utama UTM. Agenda rutin tahunan dari bidang pembinaan sumberdaya manusia FKIS tersebut menghadirkan Drs. Miftahul Jinan, M.Pd.I sebagai pemateri bersama tim dari rumah motivasi Griya Parenting Sidoarjo.
Kehadiran Ustaz Jinan di lingkungan FKIS bukanlah sesuatu yang baru. Motivator yang merupakan alumnus Ponpes Gontor dan UIN Sunan Ampel Surabaya itu sudah kerapkali dihadirkan ke Fakultas Keislaman untuk mengisi sejumlah acara seperti pelatihan motivasi, seminar dan event-event lainnya.
Pada kesempatan tersebut Ustaz Jinan menyajikan materi-materi pembinaan sumber daya manusia dengan menarik dan memikat seluruh peserta pelatihan. Diselingi dengan pelbagai jokes serta games atraktif yang sanggup mengusir rasa jenuh audiens, peserta terlibat secara aktif dalam memberikan masukan, keluhan maupun curahan harapan yang diinginkan.
Menurut ayah dari 5 putra tersebut, pelayanan yang terbaik tidak bisa disuguhkan tanpa diandasi oleh empati. “Perhatian terhadap hal-hal yang kecil serta kepedulian yang tulus merupakan faktor terpenting dalam memberikan pelayanan prima terhadap pelanggan,” ujarnya. Karena itu, sudah selayaknyalah semua pihak yang menerima pelayanan kita diposisikan sebagai pelanggan terbaik (the best customer). Pada sesi diskusi beliau meminta peserta untuk memetakan dan mengidentifikasi siapa saja pelanggan terbaik yang seringkali membutuhkan layanan kita.
Hadir pada pelatihan tersebut seluruh jajaran pimpinan fakultas, para dosen dan segenap tenaga kependidikan (admin). Dekan FKIS, Shofiyun Nahidloh, S.Ag., MHI, berharap kegiatan yang berlangsung sekitar 3 jam itu dapat secara optimal dimanfaatkan oleh sivitas akademika di lingkungan FKIS sebagai bahan evaluasi sekaligus referensi bagi hadirnya pemberian pelayanan terbaik dari, oleh dan untuk FKIS.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *