Area II Penataan Tata Laksana

Penataan tatalaksana bertujuan untuk meningkatkan efisiensi dan efektivitas sistem, proses dan prosedur yang jelas serta terukur pada Zona Integritas menuju WBK/WBBM.

Target yang ingin dicapai:

  1. Meningkatnya penggunaan teknologi informasi dalam proses pelayanan di Fakultas Keislaman menuju WBK/WBBM
  2. Meningkatnya efisiensi dan efektivitas proses pelayanan di Fakultas Keislaman menuju WBK/WBBM
  3. Meningkatnya kinerja Fakultas Keislaman menuju WBK/WBBM

Eviden untuk mencapai target tersebut adalah sebagai berikut:

No Indikator Kinerja Uraian Kegiatan Detail Kegiatan Eviden
1 Prosedur operasional tetap (SOP) kegiatan utama a. SOP mengacu pada peta proses bisnis instansi Peta proses bisnis dan daftar SOP klik disini
b. Prosedur operasional tetap (SOP) telah diterapkan Hasil observasi pelaksanaan SOP klik disini
c. Prosedur operasional tetap (SOP) telah dievaluasi Laporan evaluasi pelaksanaan SOP dan tindak lanjutnya klik disini
2 E-Office a. Sistem pengukuran kinerja unit sudah menggunakan teknologi informasi Sistem pengukuran kinerja berbasis IT (screenshot sistem) klik disini
b. Operasionalisasi manajemen SDM sudah menggunakan teknologi informasi/td>

Sistem manajemen SDM berbasis IT (screenshot sistem) klik disini
c. Pemberian pelayanan kepada publik sudah menggunakan teknologi informasi/td>

Sistem pelayanan publik berbasis IT (screenshot sistem) klik disini
d. Telah dilakukan monitoring dan dan evaluasi terhadap pemanfaatan teknologi informasi dalam pengukuran kinerja unit, operasionalisasi SDM, dan pemberian layanan kepada publik Laporan monev pemanfaatan IT untuk pengukuran kinerja, manajemen SDM, dan pelayanan publik klik disini
3 Keterbukaan Informasi Publik a. Kebijakan tentang keterbukaan informasi publik telah diterapkan Kebijakan keterbukaan informasi publik secara tertulis klik disini
b. Melakukan monitoring dan evaluasi pelaksanaan kebijakan keterbukaan informasi publik Laporan monev kebijakan keterbukaan informasi publik klik disini